Selasa, 22 Mei 2018

Mengenal Lebih Jauh Kwikku dan TokoAndalan




Dchambe61.blogspot.com ~ Walaupun nama Facebook, Instagram serta Twitter semacam jejaring social telah cukup popular. Tapi, dua anak kuliahan asal UIN Malang tersebut tidak khawatir untuk melawan dominasi jejaring medsos luar ini. Sekitar November 2013 mereka membuat Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini penggunanya sudah lebih puluhan ribu orang.

Hamdi serta Alif, alumni jurusan teknik informatika Malang tidak pernah pisah dari laptop. Pria asli Ambon yang sering ngomong sangat cepat itu menjelaskan asal usul pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang telah mempunyai site www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Hamdi publish yaitu tentang komik yang didapat dari Koran. Walau begitu, Hamdi mengemukakan banyak yang menyukai domainnya. "Yang komen sering," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, sebab seringnya pembaca tersebutlah, Musaad berpikiran ingin menjadikan website-nya sebagai layanan medsos. Selesai membuat desain, situsnya finish beralih menjadi layanan social pada November 2013. "Awalnya telah selesai, namun finishingnya baru November itu. Kami mau berhenti karena jika komik yang di publish sesungguhnya kan melanggar peraturan karena tidak ada izin," lanjut anak pertama dari 3 bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu fakultasnya, untuk menjadi chief operating officer di medsos yang dia dirikan. Tatkala itu mereka berjanji untuk membuat platform sosial yang berbeda dibanding media social sebelumnya yang telah populer saat itu seperti Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kita memang menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kita biasa memakai karya orang asing, kita memperkaya mereka," lanjutnya.

Sebab berniat buat khas tersebutlah, Mussad berpikir layout serta fungsi Kwikku sekarang ini berbeda dan lebih banyak dibanding Facebook. Bukan hanya bercerita, Hamdi menunjukkan berbagai display di Kwikku. Di dalamnya ada bsebagai menu yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Para user Kwikku dapat memasukkan alamat online-nya serta cepat menyambung ke kami. Menurut kami, itu yang perdana di jagad," sambung Hamdi.

Selain itu, ada fitur kencan atau yang founder katakana dating site. Bila pergi ke tools tersebut, anda langsung bertemu dari penikmat Kwikku yang terlihat single. Jika anda laki, yang tertera yakni penggguna Kwikku yang cewek dan lagi single. "Ini kita kategorikan waktu pengguna mendaftar. Untuk itu, kalau mau kenalan, langsung saja klik ini," jelasnya.

Dalam semacam medsos mereka tentunya telah biasa dari social media Facebook, Twitter serta yang terus naik popularitasnya yaitu medsos sharing Picture Instagram. Media Sosial diatas sudah cukup lama mendominasi papan atas Social media di Republik Indonesia. Dan jangan anda pungkiri jika Social media dari luar tanah air selalu sukses menarik hati pengguna Medsos di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan banyak orang yang cukup fantastis yakni sekitar seperempam milyar jiwa yang kebanyakan usia muda, bisa dibilang NKRI sebagai pasar yang baik guna diperhatikan banyak developer dan pendiri sosial media di Republik Indonesia.

Walaupun sudah berjibun medsos yang terkenal medsos diIndonesia. Orang Indonesia jangan mau kalah, Hamdi berhasil memasarkan startup dalam kategori sosial media memakai nama Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori Teknik Informatika Musaad dengan Alif (Co-founder) itu membuat medsos Kwikku. Kwikku merupakan sosial media yang berplatform popularitas, popularitas bisa terlihat dari layanan yang ada dibagian profil penikmatnya.

Kwikku dipasarkan pada 26 September 2013, serta dapat dibilang usaha pemula sosial media yang terlihat bayi. Waktu lahirnya Kwikku telah sukses mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama berdirinya telah sukses mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu user yang tersebar di setiap daerah di RI, dengan 150 sampai 400 user perdana di Kwikku setiap minggunya. Brand Kwikku itu di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna pemerekan itu supaya cita rasa lokal RI lebih terasa. Saat ini personil yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 crew yaitu termasuk merancang, developer, dan layanan-layanan lain. Kantor pusat Kwikku ini terletak tidak jauh dari pasar besar Kota Malang, Jawa Timur.

Selain dari kwikku, terdapat juga startup yang cukup pesat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi diplatform ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari membuat dua system itu Pahrur Rozi Nasution founder dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan usahanya akan terkenal dengan luas untuk tahun-tahun kedepan.


Bagi anda yang belum mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi penjelasan bebasnya. Konsep usaha B2B adalah usaha yang dijalankan bagi perusahaan atau pihak yang saling mempunyai kepentingan bisnis, atau dapat juga disebut sebagai usaha antar perusahaan. Biasanya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi untuk pembelian barang serta tenaga, berita dan konsultasi maupun pengiriman serta request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah proses transfer file yang terstruktur, dari menu biasa yang disetujui dari suatu system computer ke satu cara computer lain dalam model elektronik.


Sedangkan jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model bisnis yang dilakukan oleh pemain bisnis dan konsumen, seperti antara vendor tas kulit yang memasarkan serta mengajukan barangnya kepemakai umum secara online. Dari pelaku konveksi tas workshop dapat melakukan usaha dari memasarkan dan menawarkan produknya ke pemakai tanpa adanya feedback dari konsumen untuk melakukan usaha berlanjut kepada pihak vendor tas kulit. Yang artinya vendor tas kulit cuma menjual serta menawarkan produknya maupun tenaganya bagi pihak user sekedar cuma pemakai maupun pembeli.


Memang Fachri sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang untuk bisa seterkenal saat ini aja sangat harus kerja keras. Tapi jika dikerjakan secara santai sekeras apapun usaha yang dilakukan terlihat cukup ringan. Prinsip yang diyakininya saat mengembangkan bisnis adalah bahwa apapun bisnis yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Mustahil mungkin kita bisa mengembangkan usaha besar bila anda saja yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, sejak pertama Pahrur Rozi Nasution mendirikan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan beberapa orang buat sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga anggota yang sama-sama komitmen buat membesarkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

Saat ini TokoAndalan baru bisa memasarkan barang-barang dari Shoba yang mana Shoba ini juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan hal yang dibuatnya adalah Tas Workshop, Tas Punggung, Tas selempang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini sudah luas yang memakai jasa Konveksi Tas Shoba Collection dalam produksi Tas Seminar Kit untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Produsen Tas Shoba Industri ini akan semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Bila kita tadi menjelaskan teriat beberapa usaha rintisan bisnis yang dalam berkembang di Nusantara. Untuk paragraph kebawah ini, kami ingin membahas terkait kesayangan dan edukasi yang baik untuk kesayangan anda. Saat pertubumbuhannya, semua kesayangan dapat mengalami perubahan secara tubuh begitu juga psikis dari masa balita sampai Balig. Dari dua perlaihan tersebut, terdapat waktu peralihan, yang biasanya diketahui dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, dalam hokum Islam status hamba di dalam syariah hanyalah diakui dalam dua fase, yaitu priode kanak-kanak dan priode balig. Adanya ketidak samaan di antara dua peralihan itu dikarenakan ketidak samaan dari hal terbebani peraturan mukallaf serta tidak berkewajiban peraturan syariah. Sedangkan yang telah dewasa dan mempunyai pikiran yang bagus secara otomatis memiliki segala akibat serta berkewajiban utuh bagi seluruh perbuatan yang dilakukannya. Mereka memperoleh pahala dari melakukan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa tatkala meninggalkan tuntutan wajib maupun melakukan perbuatan terlarang. Adapun anak kecil maupun orang dewasa yang belum sempurna akalnya, tidaklah terbebani. Inilah makna balig yang sesungguhnya dari syariah.

Melatih buah hati memasuki umur dewasa bukan hanya semata-mata mempersiapkan mereka secara personal untuk dapat melalui hidup, tetapi juga sebagai rangka melaksanakan pekerjaan baik sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju usia balig buah hati dipersiapkan agar mampu menjadi orang yang terbaik bagi manusia bagi masa yang akan tiba untuk meluruskan kalimat Allah di muka bumi serta mengkampanyekan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin supaya berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun sunnah telah kudu dibiasakan, khususnya sembahyang dan Puasa. Rasul saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat juga bisa dilakukan melalui cara meminta shalat berjamaah semua anggota keluarga. Bagi kesayangan laki-laki dibiasakan buat shalat di masjid. Membaca kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan untuk semua bagian dirumah setelah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah dari ayah maupun ibu. Tujuannya adalah supaya ilmu yang sudah dimiliki kesayangan juga diamalkan untuk kesehariannya sehingga bentukan nafsiyah Islam anak semakin mantap.

Memprotek buah hati dari berbagai suguhan, komik dan kegiatan yang bisa menuju terhadap hal-hal yang negative dan mengasih cara lain yang bagus baik, contoh video sains, pengetahuan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dari berbagai pergaulan bersama lawan jenis, bagus dibuat tidak bersama antara buah hati cowok dan wanita, bagus diterangkan akibat pertemanan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang bisa menuju bagi penglihatan yang didasari prilaku suka dan ketidaktangkasan berpikir, khususnya pada anak yang telah menginjak umur 10 tahun.

Untuk saat umur menjelang balig kesayangan diajari tentang ilmu tanda-tanda balig (mens serta keluar mani) serta bagaimana Syariah fikih agam mengaturnya. Tujuannya yakni supaya mempersiapkan kesayangan secara tubuh dan psikis sehingga pada menuju waktu balig menghampiri kesayangan sudah mengetahui macam-macam yang wajib dilakukan serta siap menjalankan akibat dewasa (buat mengikuti dari hokum syariah) dalam kehidupannya.

Mengedukasi buah hati dengan kemampuan hidup yang dapat menjadikannya berdikari dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari semisal mandi sederhana, menyapu rumah, menyetrika pakaian, memperbaiki rumah, menggunakan alat sederhana, dll. Selain ini adalah mengedukasi anak untuk melatih yang mampu mengolah badan anak buat mempunyai badan yang bagus dan mandiri sehingga mereka siap serta memliki modal-modal dasar untuk kancah pertahanan.

Anak yang telah berusia 10 tahun ke atas mulai diminta berinovasi buat mengetahui keadaan di sekitar yang diikutkan dengan acara keagamaan yang sudah didapatkannya. Analisis ditujukan bagi solusi Islam berkaitan perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan oleh tempat tinggalnya atau negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan internet diarahkan untuk semacam yang gunanya bermanfaat semaccam mencari informasi yang sama dari kemajuan proses analisisnya. Dengan biasanya melatih metode berpikir kesayangan, pemikiran anak sudah semakin berkembang hingga bisa merangkum persoalan utama yang dilalui masyarakat saat ini, yaitu belum adanya penjalanan hokum agama di tengah kehidupan.

Mengedukasi keberanian, leadher dan tanggung jawab pada mereka untuk berbagai lini di berbagai kegiatannya yang selalu disambungkan dari metode pikir serta cara sikap ideology Islam. Manfaatnya yaitu untuk mengajari kesayangan secara berkelanjutan demi mempersiapkan buah hati sebagai pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing buah hati ini unik. Baik itu untuk hal edukasi. Masing-masing buah hati mempunyai tipe belajar yang tidak sama. Terdapat kesayangan yang dapat bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Kesayangan yang beda, sangat kuat mengingat dan menguasai mempelajari terkait yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda baiknya buat memahami semua tipe gaya edukasi si buah hati guna lebih mengoptimalkan pengetahuan memahami mereka. Si Boneka Smart pintar dan lucu. Hafiz Doll ini cukup mengesankan. Mungkin itu kata-kata yang terlintas tatkala kita memiliki semacam yang modelnya imut dan khas. Tidak salah juga jika yang menjadikan kita kesengsem itu adalah Talking Doll. Dari tampilannya yang unik serta juga imut. Boneka Smart tersebut dapat kita miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya ini hanya bagian sisi luar dari Boneka Smart. Kalau kalian lihat lebih jauh lagi, ada segudang guna yang dapat didapat dari Hafiz Doll itu. Sejatinya Talking Doll ini hanya sebagai audio dari berbagai Tools yang terdapat di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, kisah binatang, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai dengan lagu-lagu anak. Bentuk tampilan ini nyatanya menyajikan nuansa senang gembira serta menyenangkan bagi kesayangan untuk menyimak isi di dalamnya. Ketika kesayangan biasa diperliahatkan suara-suara dari Hafiz Doll ini, terutama mengaji ketika ingin tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki kepikiran untuk mengkaji Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Pengennya, pasti hari esok nanti bisa membawa dampak baik terhadap prilaku dan sifat bagi kepintaran si anak. Jangan Cuma ini, Talking doll mengaji ini juga bisa koneksi dari bluetooth di mobile lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi sangat bermakna deh. Biasanya Anak-anak paling senang dengan game puzlenya, sebab ya mereka masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji tersebut besar sekali kegunaannya sebaiknya tetap didampingi kedua Ayah-Bunda. Tetapi bila Ayah-Bunda membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk pertimbangan supaya kesayangan meminimalkantelephone genggam atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Talking doll mengaji itu sudah mengasih manfaat yang besar kok. Harga jutaan itu terbayar kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar