Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Produsen Tas Seminar Diklat di Era Globalisasi di Indonesia



Dchambe61.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas berlogo lembaga Rumas Sakit atau swasta? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan workshop atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


sedari pertama kuliah sudah ada usaha yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari salah satu Universitas di Malang ini sudah biasa bersbisnis guna menambah uang rekeningnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga selesai kuliah dari jurusan TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa wiraswasta yang terbentuk sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri memberanikan diri membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Sejak dirintisnya home industry dengan nama Shoba Collection ini yaitu dari tahun 2015, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas travel umroh, Tas pouch dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Dapat di pastikan bahwa banyak asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali membuka Supplier Tas Pelatihan Ransel ini. Duka suka yang dilaluinya dianggap sebagai proses kenaikan pangkat dalam berbisnis.

SesungguhnyaSebetulnya sampai sekarang ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari prombem penjahit yang memang gampang-gampang susah dicari guna diajak partner kerja dalam Konveksi Tas Seminar Ransel. Dalam yang di alami, Distributor Tas Diklat Kit sering tak tepat deadline dalam pembuatan orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bahan penjahitan tas yang telah dipesan terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan penggarapan, akan di kutip denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa diam berinovasi. Inovasinya harus lanjut meluas demi membesarkan bisnisnya. Dari produksi tas berbagai kegiatan ini, Fachri tertarik untuk memproduksi merek tas milik sendiri. “Idealisme saya sangat tinggi, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi impiannya karena berharap Nusantara Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan impiannya itu, dia menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dari diri sendiri dan ditularkan ke crew Shoba Industri serta selalu memperhatikan mutu, dimulai dari menjaga bahan sampai cara penjahitan dan juga melakukan service yang terbaik bagi client-client Shoba Collection diharapkan cita-citanya bisa jadi kenyataan. Lebih dalam dia mengatakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Industri akan selalu dibarengi dengan doa kepada Sang Khalik dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki kepada orang yang fakis miskin.

Sampai saat ini, dia tetap lanjut masarkan produk tas ke Instansi-instansi. Tapi cara mengenalkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Tapi dengan Kerja keras akhirnya travel-travel bersedia menerima juga. Penjahitan pun mengalir," ucap nya.

Sekarang binis Fachri yang masih terbilang muda ini sudah mempunyai pembeli dari LSM dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti diklat antar organisasi di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dicari yayasan dan BUMN pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas ranse, Tas pelatihan, Tas laptop, tas belanja, tas selempang, tas haji umroh, tas koper dan tas diklat. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas kulit lebih memunculkan fashion dan penggarapan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Harga yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke showroom atau mengorder melalui ecommerce yang telah dimasukkan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan Fachri juga siap menemui Client yang akan membeli tas namun tidak bisa datang ke home industry. Hal ini dilakukan Agar dapat memberikan pelayanan terbagus bagi calon pembeli supaya dapat terjalin hubungan personal yang berharap pembeli ini jadi repeat order.

Nah, bagi kamu yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini Kami Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu bisnis di Indonesia yang mempromosikan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh Ecommerce satu tersebut adalah setiap barang yang diperkenalkan banyak dari produk-produk UKM berbasis home Industri. Selama keberadaannya sudah cukup banyak industry rumahan yang ada di area Malang yang meminta MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan produk-produk mereka secara online. Memang sejauh eksisnya TokoAndalan masih tidak bisa melayani kemauan para mereka tersebut. Meski demikian, sudah tidak sedikit mereka yang terbantukan karena kemunculan TokoAndalan. BUMN yang pernah di layani TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal berdiri TokoAndalan itu pertengahan tahun Dua ribu limas belas silam dengan mempunyai menggelora guna memajukan rumah indistri yang ada di NKRI dan yakinnya mepromosikan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 anggota dengan bidang 1 sebagai marketing, dua programmer yang dibantu dari tiem Behato, satu tukang photo karya-karya partner yang telah mengajak bantuan TokoAndalan untuk memperkenalkan tas mereka. Selain dari ke empat tim diatas, ada juga karyawan kerja sampingan yang menolong TokoAndalan dalam bagian pemasaran dan optimasi.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang bertempat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas yakni Mempersiapkan bangunan baru yang bisa semacam penyimpanan untuk menerima stock lebih banyak produk-produk rumah industry. Bascam buat pencarian ruko baru ini akan benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep bangunan yang di buat adalah mempunyai bangunan yang besar dan lahan parker yang luas sehingga cocok dimasukkan sebagai lokasi destinasi wisata belanja di Malang.

Bila gedung lokasi baru telah selesai, diharuskan dapat memiliki tiem karyawan tidak kurang dari 50 orang. Dan kedepannya anggota branding akan menjalin MoU terhadap pelaku wisata wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia bertujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan anggota tour tersebut berhenti di gedung TokoAndalan guna belanja milik rumah industry UKM yang telah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Hasil dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang sejenis yang telah beredar Nusantara dari produk-produk seperti yang tersedia import, sehingga rekanan industry rumahan bisa berjaya di Republik Indonesia.

Sebagaimana yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang banyak diomongkan orang. Selain banyak diperbincangkan, banyak juga orang yang berlibur ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan bila Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa melihat indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 wilayah kolam pemandian yang pertama adalah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark ini juga relative Murah sekali. Sebab kamu akan cukup menyediakan uang limas belas ribu rupiah setiap anggota maka kalian bisa memasuki berendam air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dari adanya kerak ini maka bisa memberi situasi yang mengasyikkan terebih saat primate meminta jajanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi kerak tersebut akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah kamu harus menyediakan uang tambahan apabila ingin merasakan macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga tersedia sebuah danau karya yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, air buatan yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta macam-macam tempat bermain yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi lokasi lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang itu juga merupakan sebuah pantai yang begitu terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun sudah terbaik karena keelokan yang disuguhkannya, namun wilayah dan rute menuju pantai tiga Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan jasa guide guna memuluskan anda semua berangkat kesana.

Laut 3 warna ini memang telah di kelola oleh sebuah LSM, yang pastinya juga memiliki harga tiket masuk. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena harga tiket berkunjung itu sangat tidak mahal yaitu cuma dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kalian juga tidak hanya semacam berenang atau duduk di tepi pantai saja. Sebab disitu kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga sangat bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga telah memukau dan masih natural. Nah, Buat kamu yang ingin pergi ke pantai 3 warna berikut tril yang harus anda perhatikan.

Sekedar trik liburan ke laut 3 warna tersebut yaitu organisasi di diwajikabkan terlebih dahulu untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Alasannya kuota perekreasi perhari di Pantai tiga Warna tersebut juga di kuota dengan kuota sekitar seratus pelancong saja, untuk itu lembaga juga harus memesan lokasi paling tidak 2 minggu sebelumnya. Bagian tersebut di laksanakan tegas oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah tempat konservasi yang sungguh sangat di jaga kesejukannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Lokasi laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Untuk pergi ke daerah ini sangat gampang dan kalian dapat mencari perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalur arah Kepanjen setelah itu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah untuk tersesat asalannya akan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan daerah manakah yang bisa kalian tempuh agar menuju ke laut Kondang Merak.

Jam yang diperlukan guna menuju ke laut kondang merak mulai Malang kota antara tiga. Tapi bisa diketahui bagi Anda yang menaiki roda dua harap waspada alasannya medan jalur tidak terlalu ini adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak lebih nampak indah dan belum terlalu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Buat harga tiket masuk laut tersebut yaitu Rp.10.000,- sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat setempat banyak melihat unggas merak yang berkunjung ke laut tersebut buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Sebab burung merak biasa singgah ke wilayah tersebut maka laut itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Keasrian di lokasi kawasan pantai sangat menawan dengan tiupan anginnya yang menawan, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang gede juga terdapat di pantai tersebut. Kerikil karang besar membuat semakin menarik untuk diperhatikan setelah air lautnya menyusut. Hal itukarena terumbu karang yang awalnya tidak terlihat karena air laut akan muncul ke keatas. Yang terdapat Di laut tersebut sudah memadai seperti kuliner Makan, Lahan Parkir, Villa dan tempat shalat. Buat kalian yang hendak buat berwisata ke Pantai Kondang Merak itulah sekilas informasi yang sudah dirangkum karyawan Shoba Collection.

Nah, Buat anda yang suka berpetualang di alam liar namun mengagumkan, bisa melirik pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Objek berselancar ini dapat anda kunjungi dengan aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Duit karcis wilayah Bromo untuk pengunjung domestik yang sebelumnya berkisar Rp10.000 direvisi berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Anggarannya adalah dua ribu lima ratus rupiah buat jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 untuk karcis. Sedangkan buat pengunjung mancanegara yang awalnya Rp57.000 direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kalian yang biasa kea lam bebas, inilah trik mendaki yang asyik buat laksanakan. Ada macam-macam agenda yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Berbagai agenda tersebut dapat Anda opsikan sewaktu berada di Bromo. Opsi lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Saat Anda takut suka menaiki kuda, kamu dapat menaiki jeep guna berselancar beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kamu akan dihadapkan dengan rintangan yang keren yaitu harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat berkunjung ke Puncak B29 yaitu tempat yang paling amazing untuk menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat tersebut ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan itu dinamakan Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh daerah lembah B dua Sembilan akan terhalang kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Acara yang harus dikerjakan saat berkunjung di Bromo yakni mendapatkan matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Puncak pendakian terdapat 2 titik yakni Pucuk pendakian satu dan dua.

Buat kalian penggemar kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak lokasi wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Adapun tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Harapannya, sesudah TokoAndalan tersedia gedung yang lebih besar, akan dijadikan tempat wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata makan bagi masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus mempunyai lahan minimal 4-5 hektar dilokasi bagus di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai gudang, separuh lokasi lainnya di dekor untuk pabrik tas yang dapat dibuatkan untuk wisata pendidikan. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui tips penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa melihat tempat pengrajin Shoba Collection. Sedangkan wilayah sebagiannya juga dijadikan untuk lapak-lapak aneka macam makanan yang bisa memberikan kepuasan tenggorokan pelancong. Dan harapannya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang besar untuk menampung bis para wisatawa-wisatawan yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembangunan destinasi belanja karya Shoba Collectionini keinginannya telah bisa dikontruksi di tahun 2018. Memang, crew juga menyadari bahwa cita-cita guna memiliki gedung belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan tiem terus dituntut guna lebih banyak dalam bekerja. Namun, yang perlu juga di dimaklumi bahwa 2 tahun tidaklah waktu yang singkat guna mempertahankan dalam bisnis. Pengrajin TokoAndalan sudah mempertontonkan kredibilitasnya dengan selalu membesarkan pabriknya. Artinya, pabrik itu telah benar-benar tahan banting dan melihat setiap problem yang dilalui konveksian dan telah dapat mengatasinya. Lama waktu itu akan juga dapat menjadi bukti bahwa start up Shoba Collectionsatu tersebut belum pernah bermasalah. Selama ini antara Shoba Collectiondan banyak pemesan yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pengorder maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar